Halo semuanya, Berjumpa dengan Miniblog dari Inzaghi's Blog! Selan Google Calendar, kalian juga bisa menghubungkan Event Kalender ke Microsoft Outlook, baik itu di Web maupun di Desktop di Windows 10/11. Kali ini kita akan melakukan Tutorial Cara menambahkan Event Google Calendar ke Outlook.
Sumber Tutorial : Androidpolice.com
Jika Anda memiliki banyak pertemuan dan acara yang harus dihadiri, gunakan kalender untuk mengatur jadwal Anda. Google Calendar adalah salah satu pilihan terbaik, terutama karena sudah terpasang di tablet dan ponsel Android terbaik. Namun, bagaimana jika Anda berhenti menggunakan Google dan beralih ke Outlook atau Microsoft 365? Bagaimana cara menambahkan acara Google Calendar Anda ke kalender Outlook? Ikuti tutorial ini untuk mempelajarinya.
1. Membuka Google Calendar
Berikut ini adalah Cara menambahkan Event Google Calendar ke Outlook. Pertama, bukalah Aplikasi Google Calendar.
Lalu klik pada Event yang ingin Anda bagikan, dan klik "Titik Tiga (:) --> Settings and Sharing".
Jika sudah, klik pada bagian "Access Permissions for Events" dan Centang pada bagian "Make available to Public".
Kemudian, Salin (Copy) pada bagian "Public Address to iCal".
A
2. Membuka Microsoft Outlook Web
Bukalah Microsoft Outlook Web di sini, lalu klik pada bagian "Add Calendar".
Kemudian, masukkan Link yang telah disalin dari Google Calendar tadi ke Outlook. Setelah itu, klik "Import".
Jika sudah, maka Kalender dari Google Calendar tersebut sudah terhubung ke Outlook Web!
3. Membuka Outlook Desktop (Windows 10/11)
Caranya sama seperti di atas, hanya saja Anda harus membukanya pada Aplikasi Desktop di Windows 10/11.
Pertama, bukalah Aplikasi Outlook di Windows, lalu klik pada bagian "Add Calendar".
Kemudian, masukkan Link yang telah disalin dari Google Calendar tadi ke Outlook. Setelah itu, klik "Import".Jika sudah, maka Kalender dari Google Calendar tersebut sudah terhubung ke Outlook Windows!
Mohon maaf apabila ada kesalahan sedikit pun pada Tutorial ini.
Terima Kasih 😀😊😘👌👍 :)