Cara Mendapatkan SSL Certificate Gratis di InfinityFree

Halo semuanya, berjumpa lagi bersama Miniblog dari Inzaghi's Blog! Jika sebelumnya sudah membahas tentang Cara Daftar Hosting Gratis di InfinityFree, kali ini kita akan membahas tentang Cara Mendapatkan SSL Certificate Gratis di InfinityFree.

Sumber : Forum.InfinityFree.com

Jika Anda menggunakan hosting gratis dengan domain sendiri atau subdomain, Anda pasti ingin membuat situs web Anda berfungsi melalui HTTPS (SSL). Untungnya, InfinityFree menyediakan semua alat yang Anda butuhkan untuk mewujudkannya. Jika Anda lebih suka panduan dalam bentuk video daripada teks, gulir ke bagian bawah panduan ini.

Panduan ini menggunakan fungsi panel kontrol dan alat Sertifikat SSL Gratis yang disediakan oleh InfinityFree untuk mengaktifkan SSL di situs Anda.


Pertama, bukalah Dasboard InfinityFree Anda dan klik pada "Free SSL Certificates".

Kemudian, klik pada Tombol "New SSL Certificate".

Kemudian, masuklah Nama Domain kamu dan klik "Create Order".

Kemudian, masuklah Dashboard CPanel InfinityFree (Vista Panel) dan carilah Custom "CNAME Records". Jika tidak muncul CNAME Records, klik pada "SPF Records", gantilah dari "spfrecords" menjadi "cnamerecords" pada Link Tautan.

Kemudian, Tambahkan Record Name, Domain, dan Destination Code pada CNAME Record dan klik "Add". Untuk Kode Record Name dan Destination Code, kalian bisa Salin di bagian Dashboard InfinityFree.


Jika sudah, kembali lagi ke Vista Panel (CPanel InfinityFree) dan klik pada "SSL/TLS".

Kemudian, klik pada Tombol "Configure".

Kemudian, salinlah Kode Certificate yang telah tertera di Dashboard InfinityFree, dan kemudian klik "Upload Certificate".

Inilah Tampilan dari Kode Certificate dan Private Key yang telah tertera di Dashboard InfinityFree.

Jika sudah, balik lagi ke Vista Panel dan Salin dan Tempelkan (Copy/Paste) lagi Kode Private Key dan kli "Upload Key".

Jika sudah, bali lagi ke Dashboard InfinityFree dan klik "Request Certificate" untuk melakukan Verifikasi, dan tunggulah sampai selesai.


Itulah Tutorial Cara Mendapatkan SSL Certificate Gratis di InfinityFree. Mohon maaf apabila ada kesalahan sedikit pun pada Tutorial ini.

Terima Kasih 😀😊😘👌👍 :)

Post a Comment

Previous Post Next Post