Cara menambahkan Event di Google Calendar

Halo semuanya, Berjumpa dengan Miniblog dari Inzaghi's Blog! Google Calendar merupakan salah satu Alat/Tools Aplikasi dari Google Workspace yang memungkinkan kamu untuk mengatur hingga membuat Rencana Jadwal dengan menggunakan Kalender. Kali ini kita akan memberikan Tutorial Singkat Cara menambahkan Event di Google Calendar.

Sumber : Businessinsider.com dan Adjar.Grid.id

Google Kalender adalah alat hebat untuk mengatur semua acara Anda di satu tempat, dan semuanya Tertaut ke alamat email Anda.

Berikut cara menambahkan acara ke Google Kalender Anda di Komputer Desktop. Pertama, bukalah Aplikasi Google Calendar.

Lalu, klik pada Tombol "Create --> Event" untuk membuat sebuah Peristiwa/Event.

Setelah itu, buatlah Judul Rencana apa yang ingin Anda buat di Google Calendar.

Setelah itu, klik "More Options" agar bisa lebih lanjut lagi.

Setelah itu, Anda bisa mengedit sepuasnya di Google Calendar. Anda bisa melakukan Penamaan, Tanggal dan Waktu, mengatur Waktu Alarm untuk Notifikasi, hingga Deskripsi. Jika sudah selesai, klik "Save" dan akan langsung tersimpan di Google Calendar.


Mohon maaf apabila ada kesalahan sedikit pun pada Tutorial ini.

Terima Kasih 😀😊😘👌👍 :)

Post a Comment

Previous Post Next Post