Cara Melakukan Request Indexing di Google Search Console

Halo gais! Jika ingin salah satu Halaman Blog kamu ingin diindeks oleh Google, tentunya dengan cara memintanya ke Google Search Console. Kali ini kita akan membahas tentang Cara melakukan Request Indexing di Google Search Console.


Google Search Console atau Webmaster Tools adalah layanan gratis yang dimiliki oleh Google dengan tujuan membantu para pemilik situs web untuk memahami, merawat, dan menyelesaikan permasalahan yang mungkin muncul pada situs mereka di mesin pencari.

Layanan Search Console menawarkan berbagai laporan, termasuk data mengenai kata kunci yang populer serta data trafik yang dapat dianalisis guna meningkatkan kunjungan situs.

Selain itu, Google Search Console juga dilengkapi dengan fitur Alat Inspeksi URL, yang berperan dalam memberitahukan Google tentang artikel atau tautan baru agar dapat diindeks secara cepat.

Berikut ini adalah Cara melakukan Request Indexing di Google Search Console.

Pertama, bukalah Google Search Console di Search.Google.com dan ketiklah Link Tautan pada salah satu Halaman atau Postingan di Blog atau Website Anda, misalnya :

https://enzashorts.blogspot.com/2023/08/cara-verifikasi-kepemilikan-blog-di-google-search-console.html

Jika sudah, klik pada bagian "Request Indexing".

Dan tunggulah beberapa saat untuk diproses oleh Google Search Console.

Jika sudah, artinya Halaman kamu sudah di-Request (Indexing Requested) dan klik "Go it". Biasanya tunggu hingga beberapa Hari kemudian agar muncul di Google Search.


Itulah Cara melakukan Request Indexing di Google Search Console. Mohon maaf apabila ada kesalahan sedikitpun pada Tutorial ini.

Terima Kasih 😄😊👌👍 :)

Wassalammu‘alaikum wr. wb.

Post a Comment

Previous Post Next Post