Cara Hapus Temporary Files di Storage Settings Windows 10/11

Halo semuanya! Berjumpa dengan Miniblog dari Inzaghi's Blog! Jika Anda mempunyai Laptop atau Komputer PC tapi Hard Disk-nya sering kepenuhan, kali ini kita akan memberikan Tutorial Cara Hapus Temporary Files di Storage Settings untuk di Windows 11 dan 10.

Sumber : Satutitiknol.com

Apa Itu Temporary File?

Temporary File sendiri merupakan file sementara yang dibuat oleh sistem Windows atau suatu program, yang digunakan sebagai data sementara ketika sedang menjalankan/ memproses/ membuat file.

Setelah data file sudah selesai digunakan atau ketika program sudah ditutup, Temporary File akan secara otomatis dihapus oleh Sistem. 

Namun tak jarang jika Temporary File tidak terhapus dan masih tersimpan dalam komputer. Semakin banyak Temporary File, maka akan semakin banyak pula ruang penyimpanan yang digunakan. 

Dalam Windows Sendiri ada beberapa kategori Temporary Files diantaranya adalah Thumbnails, Windows Update, Recycle Bin dan lainnya.

Cara Menghapus Temporary File di Windows 11 dan 10

Berikut ini adalah Cara Menghapus Temporary File di Storage Settings Windows 10/11. Saya sendiri memakai Windows 11, bagi kalian yang menggunakan Windows 10 caranya hampir sama, hanya Tata Letak dan Tampilan UI-nya saja yang berbeda.

Pertama, bukalah Settings App (Windows Settings). Cara termudah membuka Windows Settings dapat dengan menggunakan pintasan yaitu silakan tekan tombol Windows + I secara bersamaan.

Kemudian, bukalah pada bagian "Storage", kemudian pilihlah "Temporary Files".

Pada Temporary Files, klik pada Tombol "Remove Files".

Jika sudah, klik "Continue" pada Remove Files.

Nah sampai di sini maka penghapusan Temporary File sudah berhasil dilakukan, dan tentunya hal ini akan membuat Ruang Penyimpanan Anda lebih lega.


Itulah Cara Hapus Temporary Files di Storage Settings Windows 10 dan/atau 11. Mohon maaf apabila ada kesalahan sedikitpun pada Tutorial ini.

Terima Kasih 😀😊😘👌👍 :)

Post a Comment

Previous Post Next Post