Cara mengambil Screenshot Kode Program di VS Code menggunakan CodeSnap

Halo semuanya! Berjumpa dengan Miniblog dari Inzaghi's Blog! Bagi para Programmer tentunya sudah tidak asing lagi yang namanya VS Code atau dikenal sebagai Visual Studio Code. Jika kita sedang Ngoding, tentunya akan membutuhkan Screenshot-an Kode Program.

Sumber : Dev.to (@ademoyejohn)

Ada sejumlah alasan mengapa Anda mungkin ingin membuat tangkapan layar kode: bisa untuk tujuan belajar, meninjau kode, berbagi pengetahuan, atau dokumentasi. Apa pun kasus penggunaan khusus Anda, ekstensi Kode VS ini memungkinkan Anda membuat tangkapan layar kode di IDE. CodeSnap adalah Ekstensi yang memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot dari VS Code Anda. Anda dapat menginstalnya dari pasar.

Pertama, bukalah VS Code dan klik pada bagian "Extensions", kemudian klik Tombol "Install".

Setelah itu, Bukalah Command Palette dengan cara menekan Ctrl+Shift+P untuk Windows/Linux atau Cmd+Shift+P untuk macOS. Dan ketiklah "CodeSnap".

Kemudian, pilihlah pada Kode Program yang ingin kamu pilih untuk ditampilkan.

Terakhir, jika ingin mengambil Bagian-bagian Kode Program yang telah di-Screenshot, klik pada Tombol Shutter di atas Kode Program CodeSnap. Dan simpanlah pada File Folder yang ingin Anda pilih.

Dan inilah Hasil Screenshot pada Kode Program di atas :


Itulah Cara mengambil Screenshot Kode Program di VS Code menggunakan CodeSnap. Anda bisa menggunakan CodeSnap untuk mengambil Kode Program yang ingin kamu tampilkan seperti di Media Sosial Anda

Mohon maaf apabila ada kesalahan sedikitpun pada Tutorial ini.

Terima Kasih 😀😊😘👌👍 :)

Post a Comment

Previous Post Next Post