Google Doodle Hari Ini Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79

Assalamu‘alaikum wr. wb.

Halo semuanya! Hari ini merupakan Hari yang Spesial bagi seluruh Bangsa dan Tanah Air Indonesia. Tepatnya pada Tanggal 17 Agustus 2024 (12 Shafar 1446 H), Google juga memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 melalui Doodle.

Google Doodle memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79

Sumber : Tekno.Kompas.com dan CNN Indonesia


Google turut merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT ke-79 RI) dengan menampilkan Doodle spesial pada Hari ini, Sabtu (17/8/2024 | 12/2/1446). Ketika Anda mengunjungi halaman Google.co.id atau Google.com, Anda akan melihat Doodle yang menampilkan suasana karnaval atau pawai.

Dalam Doodle tersebut, burung garuda terlihat memimpin pawai yang diikuti oleh orang-orang yang mengenakan topeng dan pakaian tradisional. Salah satu karakter juga terlihat membawa bendera merah putih.

Secara keseluruhan, ada lima karakter yang muncul dalam Google Doodle HUT ke-79 RI hari ini, dengan setiap karakter mewakili huruf dalam kata "Google".

Jika Google Doodle tersebut diklik, pengguna akan diarahkan ke hasil pencarian dengan kata kunci "Hari Kemerdekaan Indonesia". Pengguna juga akan "disawer" dengan kertas-kertas berwarna merah putih.

"Doodle hari ini merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 Indonesia. Doodle ini dibuat oleh seniman asal Bali, Monez," tulis Google di halaman resminya. 

Menurut Google, Doodle yang ditampilkan pada HUT ke-79 RI ini mencerminkan luasnya kepulauan Indonesia yang beragam, namun tetap bersatu dalam harmoni, melambangkan kekuatan kolektif bangsa serta persatuan dalam keberagaman.

Google juga menegaskan bahwa Doodle ini dibuat untuk menghormati kekayaan warisan budaya Indonesia dan visi masa depan dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

"Doodle ini terinspirasi oleh kekayaan budaya Indonesia, memadukan elemen-elemen nusantara seperti pola batik yang detail, Gerakan Tari Tradisional yang anggun, serta suasana parade; juga mencerminkan semangat inovasi yang mendorong kemajuan bangsa," tulis Google.

Google menambahkan, warna-warna cerah dan detail yang digunakan dalam Doodle hari ini menggambarkan perjalanan Indonesia dari masa lalu yang bersejarah hingga era modern.

"Doodle ini mewujudkan semangat kemerdekaan dan dorongan yang tak pernah menyerah menuju masa depan yang lebih sejahtera," ujar Google.


Terima Kasih 😄😊👌👍 :)

Wassalammu‘alaikum wr. wb.

Post a Comment

Previous Post Next Post