Inilah Sejarah Evolusi dari Inzaghi's Blog selama 6 Tahun Terakhir

Assalamu‘alaikum wr. wb.

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa telah diberikan Rahmat dan Karunia-Nya. Tanggal 10 Januari 2024 ini, Inzaghi's Blog telah mencapai 6 Tahun sejak pertama kalinya dibuat pada Tahun 2018 di Inzaghi's Blog Legacy.


Tahun 2018

Pertama kalinya, Inzaghi's Blog dibuat pada Tanggal 10 Januari 2018 (21 Rabi'ul Akhir 1439 H) di Inzaghi's Blog Legacy untuk saat ini. Saat itu, Jumlah Artikelnya masih sangat sedikit dan Tampilan Blog-nya juga masih Sederhana dan belum ada Logo-nya sama sekali.

Barulah Sebulan kemudian, Tampilannya sudah sedikit lebih Rapi dan Teratur.

Mulai Agustus 2018, Inzaghi's Blog sudah mempunyai Logo. Logo Lama tersebut berasal dari Logo Blogger yang diambil kata "Blog" dan membuang kata "ger" dan ditambah kata "Inzaghi's" di atasnya, kemudian ditambahkan Huruf "I" pada Logo Blogger sehingga menjadi "IB". Logo ini masih dipakai hingga Pertengahan Tahun 2023.

Untuk selengkapnya, silakan baca dan lihat di sini.

Tahun 2019

Barulah pada Tahun 2019, sudah banyak mengalami perubahan. Akan tetapi, tampilannya masih sama seperti di Tahun 2018 hingga sampai Agustus 2019.

Tahun 2020

Barulah mulai Agustus 2019 hingga Awal/Pertengahan Tahun 2020, sudah mulai mengganti Tema Blog.

Saat Pandemi COVID-19 dimulai, Logo Inzaghi's Blog sedikit dimodifikasi untuk Banner Blog, dan ditambahkan Masker yang menutupi Logo "IB". Logo ini bertujuan untuk mewaspadai terhadap Ancaman dari COVID-19 saat Pandemi di Tahun 2020 lalu.

Sehingga, menjadi seperti ini :

Untuk selengkapnya, silakan baca dan lihat di sini dan juga di sini.

Mulai Mei 2020, semua Gambar Ilustrasi di Inzaghi's Blog sudah mulai menggunakan Watermark Logo Inzaghi's Blog (Kecuali untuk Logo-logo Peringatan atau Logo-logo Tertentu, sampai Awal 2021).

Tahun 2021

Dikarenakan Tahun 2021 masih dalam suasana Pandemi COVID-19, masih menggunakan Banner yang berkaitan dengan Covid, dan Logo Inzaghi's Blog masih menggunakan Masker.

Tahun 2022

Dikarenakan Pandemi sudah Reda, akhirnya Logo Inzaghi's Blog dikembalikan lagi ke semula.

Mulai Pertengahan Tahun 2022, akhirnya Inzaghi's Blog Legacy sudah mulai Mobile-Friendly.

Dan juga sekitar Agustus 2022, sempat berhasil memasang Google AdSense tapi tidak bertahan lama. Sekitar September 2022, sudah terkena Suspend Sebulan dan Oktober 2022 aktif 2 Minggu saja hingga akhirnya terkena Banned.

Pada akhirnya, kami memasang Alternatif Penayang Iklan dari AdSense yang bernama Adsterra di Inzaghi's Blog Legacy.

 

Tahun 2023

Untuk memperingati Ulang Tahun ke-5 Inzaghi's Blog, Blog kami yang Lama akhirnya melakukan Redesign dengan menggunakan Tema Linkmagz.

Homepage (Light Mode)
Homepage (Dark Mode)
Mobile Homepage (Light Mode)
Mobile Homepage (Dark Mode)

Untuk selengkapnya, silakan baca dan lihat di sini.

Mulai Juli 2023, Inzaghi's Blog telah melakukan Rebranding dan menggunakan Logo Barunya yang lebih Fresh dan Minimalis. Logo Baru dari Inzaghi's Blog ini melambangkan Segi Enam (Hexagon) yang menyerupai Lambang Inzaghi's Group dan Corp. dan juga Logo Baru Inzaghi's Blog juga melambangkan Tulis yang berarti Blog itu adalah Menulis.

Setelah itu, Inzaghi's Blog yang Lama dinamai "Legacy" dan semua Artikel yang sekitar Desember 2022 - Juli 2023 pindah ke Teknoblog, yang dibuat sejak Juni 2023. Awalnya, Teknoblog masih bernama "Blog Tekno", yang kemudian diubah namanya menjadi "Teknoblog".

Kemudian, Pertengahan Juli 2023, telah membuat Blog baru yang bernama Miniblog untuk mem-posing Postingan yang Pendek-pendek seperti Kode Program, Tutorial Singkat, hingga Artikel Pendek.

Kemudian pada Oktober 2023, Favicon Logo dari semua Inzaghi's Blog telah diubah menjadi Logo Baru, baik itu Blog Lama (Legacy), Teknoblog, hingga Miniblog.

Tahun 2024

Berikut ini adalah Logo dan Banner Inzaghi's Blog Edisi HUT ke-6 :

Logo Inzaghi's Blog Edisi HUT ke-6

Logo Inzaghi's Blog Edisi HUT ke-6 (6th Anniversary of Inzaghi's Blog)

Banner Inzaghi's Blog Edisi HUT ke-6 (6th Anniversary of Inzaghi's Blog)

Tampilan Miniblog saat Ultah Inzaghi's Blog ke-6


Untuk melihat Versi di Inzaghi's Blog Legacy, silakan lihat di sini. Dan untuk melihat Postingan sebelumnya di Blog Lama, silakan lihat di sini.

Semoga Inzaghi's Blog selaku dari Inzaghi's Group Sukses selalu dalam membuat Konten-konten yang bermanfaat. 

Terima Kasih 😀😊😘👌👍 :)

Wassalammu‘alaikum wr. wb. 

Post a Comment

Previous Post Next Post