Cara membuat Akun dan Properti di Google Analytics

Assalamu‘alaikum wr. wb. 

Halo gais! Jika sebelumnya sudah mendaftar ke Google Search Console agar cepat terindeks oleh Google, untuk kali ini kita akan memberikan Tutorial Cara membuat Akun dan Properti di Google Analytics agar kita bisa mengetahui Trafik Blog kita dan lebih mudah lagi terindeks oleh Google.

Sumber Artikel : Hercodigital.id

Untuk memeriksa kinerja Statistik Website Anda, saat ini Google menawarkan layanan analisis statistik gratis. Google Analytics adalah layanan resmi dari Google yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan layanan kami dan meningkatkan kinerja website Anda di masa mendatang.

Berikut ini adalah Cara membuat Akun dan Properti di Google Analytics, terutama untuk Website dan Situs Blog.

Pertama, bukalah Situs Resmi Google Analytics di sini atau di sini.

Kemudian, isilah Nama Akun untuk menyimpan semua Properti di Google Analytics.

Kemudian, Scroll sampai ke bawah dan klik "Next".

Kemudian, namailah Properti untuk Website atau Blog Anda. Dan aturlah Mata Uang, Negara, dan Zona Waktu. Untuk Wilayah Indonesia, ubahlah agar menjadi Zona Waktu GMT+7 dan Mata Uang menjadi Rupiah. Jika sudah, klik "Next".

Jika Bisnis Anda belum punya Penghasilan dan untuk Pribadi saja, pilihlah "Small".

Setelah itu, pilihlah Obyektif Bisnis yang sesuai dengan Website/Blog kamu. Misalnya, saya akan pilih "Generate Leads" dan "Examine User Behavior". Jika sudah, maka klik "Create".

Jika sudah, maka klik "Skip for Now" pada bagian Data Collection.

Jika sudah, klik pada "I Accept" untuk menyetujui Google Analytics Terms of Service Agreement atau Ketentuan Perjanjian Layanan Google Analytics.

Jika sudah, maka Anda telah dialihkan ke Laman Utama dari Google Analyitcs.


Itulah Cara membuat Akun dan Properti di Google Analytics. Mohon maaf apabila ada kesalahan sedikit pun pada Tutorial ini.

Terima Kasih 😄😊👌👍 :)

Wassalammu‘alaikum wr. wb.

Post a Comment

Previous Post Next Post